Target jadi Pemenang Utama

Target jadi Pemenang Utama

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress - Partai Golongan Karya (Golkar) jadi parpol pertama yang mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif (Baceleg) Kabupaten Kepahiang. Ketua DPD Kabupaten Kepahiang Andrian Defandra SE bersama dengan puluhan kader militan menyerahkan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepahiang Kamis (12/7) kemarin. Setelah diterimah dan diperiksa penyelenggara menyatakan berkas lengkap hingga diterimah oleh KPU untuk dilakukan verifikasi lanjutan.

\"Ini berkasnya sudah dilengkap kami berikan tanda terimah, selanjutnya akan dilakukan verifikasi oleh tim kita agar dapat diteliti lebih lannjut,\" terang ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat saat menerima berkas.

Mirzan menjelaskan jika daftar yang sudah diterimah tidak dapat digonta ganti kecuali calon bersangkutan mengundurkan diri atau meninggal dunia. Selanjutnya mengingatkan jika nantinya ada Bacaleg tak memenuhi syarat maka tidak akan diloloskan oleh penyelenggara. \"Kita akan menelitinya untuk kelengkapan apakah daftar ini, caleg tidak boleh mantan napi korupsi, bandar narkoba dan kejahatan seksual,\" katanya.Andrian Defandra menegaskan menjadi partai pendaftar pertama di Pemilu Legislatif memiliki filosofi jika Golkar Kepahiang ingin menjadi pemenang utama di Kabupaten Kepahiang. Hingga memiliki wakil diseluruh daerah pemilihan (Dapil) jadi target pihaknya.

\"Target memenangkan Pemilu 2019, ketua atau tidak itu diatur UU. Partai pemenang pemilu ditingkat kabupaten kota tentunya itu mendapatkan ketua,\" tegasnya.

Menurutnya, kuota Caleg Golkar sudah seratus persen dimasing-masing dapil dengan kemampuan kader dalam berpolitik optimistis target sebagai pemenang diraih golkar tahun depan. \"Target kita memenangkan Pemilu ditingkat Kabupaten, DPRD Provinsi satu kursi dan DPR RI satu kursi,\" ujarnya. Nama-nama tenar di Kabupaten Kepahiang maju jadi caleg Golkar diantaranya mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang sepuluh tahun Hazairin A Kadir menempati nomor urut dua di daerah pemilihan (Dapil) 3 Kecamatan Bermani Ilir dan Muara Kemumu bersama dengan Wahyuda Hendika anak Bupati Rejang Lebong. (320) \"b76e74ca-a8fe-430d-964f-c042927a7e2c\"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: